UNVEILED THE 2014 ALL NEW HONDA CITY

735

launching all new honda civic by HSC (29)

The all new Honda City is back, and its better than before. Setelah beberapa waktu yang lalu Honda meluncurkan Honda Brio Satya, lalu Honda Mobilio, kini Honda Prospect Motor melalui Honda Surabaya Center kembali meluncurkan mini sedan bernama All New Honda City. Dan tepat pada hari Selasa, 29 April 2014 yang lalu. Sedan generasi ke-4 dari Honda City ini secara resmi diperkenalkan kepada public kota Surabaya.

launching all new honda civic by HSC (6)

Acara pada hari Selasa, 29 April 2014 itu dimulai dengan penayangan video mengenai video iklan Honda City dan juga profil Honda City.

launching all new honda civic by HSC (3)

Dalam opening speech nya, Ang Hoey Tiong selaku President Director Honda Surabaya Center (HSC) mengatakan “ Dengan konsep ‘Engineered To Be Ahead, Honda City hadir kembali dengan membawa terobosan dalam hal desain, fitur, dan teknologi terbaru dikelasnya. All New Honda City  meneruskan tradisi tersebut dari segi desain baru yang semakin sporty dan dinamis, performa yang bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan, teknologi terdepan dan fitur canggih, serta tingkat keselamatan dengan standar tertinggi “

launching all new honda civic by HSC (5)

Sementara itu, Wendy Miharja selaku General Manager Honda Surabaya Center menjelaskan bahwa Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, All New Honda City akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia serta melanjutkan nama besar dari model ini di Indonesia. All new Honda City ini dipersembahkan untuk para “Raising Star”, yaitu pribadi yang dinamis dan berprestasi yang selalu memilih yang terbaik sesuai dengan kepribadian mereka.launching all new honda civic by HSC (7)

Tak ketinggalan juga Rudy Surjanto (tengah), Direktur Honda Surabaya Center (HSC) ikut mendampingi sesi tanya jawab dengan para media yang hadir pada siang hari itu.

launching all new honda civic by HSC (15)

Setelah sesi presentasi dan tanya jawab oleh pihak HSC, rombongan media pun dibawa menuju ke hall Ciputra World Surabaya, dimana 2 lovely ladies sudah menunggu para media

launching all new honda civic by HSC (9)

Untuk memulai acara launching All new Honda City di kota Surabaya

launching all new honda civic by HSC (10)

Tidak tahu mengapa, saya selalu menyukai bagian ini, dimana pelan-pelan para model cantik ini membuka kain penutup mobil, hingga perlahan-lahan mobil ini pun tersingkap…sekseh.

launching all new honda civic by HSC (13)

Dan kami para media pun sudah hard parking alias berada pada posisi perang untuk memberondong acara  lounching All New Honda City ini.

launching all new honda civic by HSC (12)

So this is it,  the All New Honda City bersama para petinggi HSC dan juga lovely models. Sebuah mobil yang diharapkan oleh konsumen dari sebuah model di kelas mini sedan, dengan berbagai fitur canggih di dalamnya.

launching all new honda civic by HSC (14)

Tak lengkap rasanya jika saya tidak memphoto models yang sudah menemani All New Honda City ini dalam acara 1st debutnya di kota Surabaya.

launching all new honda civic by HSC (17)

Modelnya sendiri layaknya “Rising Star” yang  menjadi target mini sedan generasi ke-4 ini, yaitu Pribadi dinamis dan berprestasi yang selalu memilih yang terbaik sesuai dengan kepribadian mereka.

launching all new honda civic by HSC (18)

Nah kalo yang satu itu resing media, Domas dari Otomotif. Mungkin Perfourm yang menampilkan kegilaan dan funnya menjadi seorang media, dimana kami bisa juga diphoto dan berada di dalam berita.We just wanna keep journalist fun as we can.

launching all new honda civic by HSC (19)

lunch time. Ini lah menu makan siang saya bersama HSC with a size of spaggeti ,beef, chicekn, fruits, and jelly. Maklum saya dari pagi belum makan dan saya masih dalam masa pertumbuhan serta metabolisme tubuh saya cukup tinggi.

launching all new honda civic by HSC (20)

Saya suka dessert ini, lembut dan manis. Anda pasti bertanya-tanya what the hell saya memphoto makanan ini? Well, makanan menurut saya adalah benda seni yang bercita rasa tinggi alias enak. Lagi pula dengan makanan Anda bisa tahu taste dari orang atau perusahaan yang mengundang saya. Dan termasuk juga dalam car culture, tidak percaya? Saya yakin banyak dari Anda setiap malam minggu nongkrong di café atau nasi goreng pinggir jalan tempat Anda nongkrong bersama club Anda.

launching all new honda civic by HSC (24)Kembali ke All New Honda City. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996 dengan nama Honda City Type Z ini sudah terjual hampir 64.034 unit hingga saat ini. Di tahun 2014 ini, generasi ke-4 dari mini sedan ini kembali lagi dengan desain baru yang lebih sporty dan dinamis. Coba lihat saja front grill nya yang so bling-bling, dan front bumper yang berbentuk cukup sporty atau racing. Sekilas headlights nya mirip dengan head ligh Accord Euro R atau CL7. Desain front bumper serta hood All New City ini di desain untuk pedestrian friendly alias di desain untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan

launching all new honda civic by HSC (28)

Body nya sendiri kalo saya lihat hampir mirip dengan City generasi ke-3 atau sebelumnya, perubahan yang tampak nyata dari samping adalah Alloy Wheel 16’inch, bentuk headlights, tail lights, dan pihak Honda menambahkan Shark fin antenna pada roofnya yang terkesan elegan namun sporty layaknya sedan-sedan premium.

launching all new honda civic by HSC (27)

Dari bagian belakang, kita bisa melihat kalo City ini tak hanya mengalami operasi plastik besar-besaran pada bagian depan, tapi juga pada bagian belakang. Bagian belakangnya sendiri menjadi lebih sportiy dengan sudut tajam pada bagian trunknya. Sekilas saya seperti dejavu melihat bagian belakang mobil ini seperti Accord Euro R yang bentuknya ngotak. Tail lightsnya sendiri sudah mengadopsi LED. Exclusive rear chrome garnish, sporty combi lamp, serta rear reflector membuat City generasi ke-4 ini semakin ekslusif.

launching all new honda civic by HSC (16)

Untuk mesinnya sendiri, City ini masih menggendong mesin 1.500 cc SOHC i-vtec yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 hp. Mesin yang sama digunakan oleh Honda Jazz GE8. Transmisi CVT nya sendiri sudah mengadopsi Earth Dream Technology, yaitu pengembangan teknologi Honda dengan struktur terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus,  juga efisiensi dalam pemakaian bahan bakar, sekaligus performa mesin yang maksimal.

launching all new honda civic by HSC

Kelihatannya  sama mesinnya dengan Honda Jazz GE8 Anda, tapi Anda segera tahu apa yang tersembunyi dari balik mesin 120 hp itu ketika Anda masuk kedalam cockpit yang desainnya mirip dengan mobil Honda yang kelasnya diatas City ini. Selain itu pada tipe E dan ES dilengkapi dengan 6.1” touch screen monitor, dan Auto AC with smart touch yang dapat mengatur suhu kabin secara digital yang mempercepat proses pendinginan secara otomatis dengan memperhitungkan suhu luar kendaraan.

launching all new honda civic by HSC (31)

Question number 1: Apakah GE8 Anda ada Engine Start/Stop button atau one push ignition system? Jawabannya tentu saja tidak ada, kalo ada pasti Anda memakai brand aftermarket.

launching all new honda civic by HSC (32)

GE8 Anda sudah pasti ada paddle shift, namun apakah GE8 Anda punya tombol Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi mencegah gejala oversteer dan understeer, Hill Start Assist (HAS) yang membantu mencegah gerakan mundur sesaat ketika akan melaju kembali di tanjakan, Emergency Stop Signal (ESS) yang berfungsi secara otomatis menghidupkan lampu hazard ketika terjadi pengeraman mendadak. Dan tentu saja dat green power button, atau Econ Button. Yaitu tombol ajaib untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang maksimal efisiensi bahan bakar hingga 20 % (hemat bbm sekitar 20% jika Anda mengaktifkan tombol ini). Sementara Eco assist memberikan petunjuk kepada Anda untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan di ukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indicator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. Mungkin jika saya atau Anda yang kaki nya terbuat dari linggis, maka indikatornya adalah biru atau bahkan merah.

launching all new honda civic by HSC (26)

Inilah sebuah mini sedan yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang hanya Anda temukan pada premium carnya Honda sekelas CR-Z, Oddesey, ataupun Accord. Namun Anda bisa merasakan “Engineered to be a head” pada sedan seharga Rp. 284,5 juta (tipe s manual) basic hingga tipe tertinggi, yaitu tipe ES seharga 329 juta rupiah (on the road untuk wilayah jatim dan BBN mobil pertama)

launching all new honda civic by HSC (2)

Dan dari sluruh line up pabrikan Soichiro Honda San ini jika di gabungkan jadi satu, maka terciptalah sebuah Honda NSX Concept yang akan memulai 1st debutnya pada event Super GT di kelas GT-500 pada musim balap 2014 ini.  Can’t wait to date and photo with this monsta…

 

 

-Bayu Sulistyo  |nyonk|

 

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram : @perfourm

*Hashtags your photo with  #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

 

 

Comments

comments!