SHAKING DOWN THE HELL YEA!! PERFOURM OPEN DRIFT PRACTICE 2016 FIRST EPISODE

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (38)Event drifting yang diadakan di Kota Surabaya pada pertengahan tahun 2015 lalu memang membawa dampak kemajuan yang besar bagi kehidupan drifting di Surabaya, terutama bagi Surabaya Drift Society yang pada saat itu sebagian besar anggotanya berkompetisi pada kelas Driftstar dan ada juga yang berkompetisi pada kelas Rookie. Beberapa minggu setelah event tersebut berlangsung, sebagian besar pada drifter asal Suroboyo ini langsung memutuskan untuk berbenah, ada yang mencari missile car ada juga yang mulai membangun sebuah mobil drift, tujuannya sama yaitu untuk belajar lebih dalam sekaligus memajukan drifting di Surabaya.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (1)Namun kesibukan saya sebagai mahasiswa akhir di luar kota dan kesibukan Founder Perfourm.com, Bayu untuk memenuhi undangan liputan di luar kota membuat Surabaya Drift Society hampir sama sekali tidak terekspos, beberapa drifter yang mobilnya memiliki spec daily pun juga memutuskan untuk tidak bermain drift dahulu sembari menunggu mobil anak-anak lain siap.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (6)Dan setelah melalui proses diskusi yang panjang di grup Surabaya Drift Society, mereka pun menetapkan tanggal 6 Maret lalu sebagai babak awal latihan di tahun 2016 ini walaupun dengan formasi mobil yang kurang lengkap. Saya mewakili Perfourm.com sebagai media yang turut andil mensupport Surabaya Drift Society selama ini pun langsung meninggalkan Malang, kota tempat tinggal saya selama beberapa tahun terakhir, dan bergerak pulang menuju Surabaya untuk ikut mempersiapkan latihan pertama ini.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (5)Beberapa mobil yang siap untuk Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice hari itu adalah mobil dari koordinator Surabaya Drift Society sendiri, Evan. Drifter yang bertanding pada kelas Driftstar pada AMFSBY tahun 2015 menggunakan mobil 86 milik Verry ini akhirnya telah memiliki missile car 2JZ powered Nissan Cefiro A31 yang ia beli dari Cefiro Chiu, salah satu pioneer drifting di Surabaya.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (37)Bisa dibilang dialah orang yang paling niat untuk latihan, sejak beberapa bulan terakhir Evan selalu menanyakan agenda latihan di grup Surabaya Drift Society dan berakhir dengan latihan drifting sendiri di jalanan dengan cara yang sama dengan yang kami lakukan tahun 2011-2013 dulu yaitu Hit and Run.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (2)Karena itu juga anak-anak Surabaya Drift Society sepakat untuk menjadikan Evan sebagai koordinator lapangan untuk Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 lalu. Anggota Surabaya Drift Society yang juga menjadi murid teladan alias hadir paling awal yaitu Jorge dan Verry dari 86ID Surabaya.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (21)Ngomong-ngomong soal 86ID Surabaya, beberapa anggota dari komunitas mobil yang satu ini selain sering melakukan morning run, juga hampir tidak pernah absen dalam latihan drifting Surabaya Drift Society.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (36)Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 First Episode lalu juga menjadi latihan pertama dari Agung, pemenang juara pertama AMFSBY pada kelas Driftstar yang dijuluki anak ajaib karena tidak ada satupun anggota Surabaya Drift Society yang mengira dirinya akan meraih posisi pertama.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (39)Namun dirinya hari itu tidak lagi datang dengan Toyota FT86 Automaticnya, melainkan sudah berganti dengan Subaru BRZ Manual Transmission yang baru saja datang dari Jakarta beberapa hari lalu.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (28)Beberapa anggota 86ID Surabaya yang juga merupakan drifter Surabaya Drift Society dengan hachiroku manualnya, Nauval.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (20)Verry, dengan FT-86 hitamnya.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (33)Dan Ega

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (4)Ada juga salah satu anggota baru Surabaya Drift Society, Mike Lee yang datang dengan project drift car BMW E36 setengah jadi miliknya. Sayangnya, BMW E36 yang nantinya akan di engine swap dengan 2JZ-GTE ini mengalami trouble pada LSD sehingga tidak dapat drifting dengan baik. Maybe next time…

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (3)Sedangkan Bima yang juga merupakan salah satu drifter Surabaya Drift Society hari itu datang menjadi penonton dan menikmati acara karena 1JZ powered Nissan Cefiro A31 miliknya sedang di rebuild untuk berkompetisi pada Rookie Class.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (34)Pada latihan pertama di tahun 2016 ini para drifter terlihat antusias setelah beberapa bulan tidak mengasah skill drifting mereka.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (35)Area luas di Kenjeran Park pun berubah menjadi mini sirkuit lengkap dengan cone-cone yang dipasang membentuk huruf R.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (9)Pada Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 First Episode lalu kami juga kedatangan salah satu drift enthusiast yang bergabung untuk mengikuti latihan bersama Surabaya Drift Society yaitu Felix dengan BMW 435i F82 miliknya.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (12)Memang beberapa hari sebelumnya saya sudah menulis artikel pemberitahuan tentang Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 First Episode ini dan saya juga menyertakan keterangan bahwa bagi siapapun yang ingin bergabung mengikuti latihan ini diharapkan untuk langsung datang dan membawa mobilnya serta uang sewa lahan.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (18)Satu lagi pendatang baru yang ikut bergabung dalam Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 First Episode hari itu adalah RB20DET powered Nissan Cefiro A31 yang saya lupa namanya.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (17)Sepertinya sang pemilik sangat menikmati kegiatan latihan bersama yang kami adakan hari itu.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (14)Mulai persiapan, menata cone, hingga mengganti ban semua dilakukan sendiri oleh para drifter dengan bantuan teman-teman dari Surabaya Drift Society.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (8)No mechanics.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (32)Salah satu mobil mengalami trouble pun langsung mendapat bantuan dari teman-teman car enthusiast yang hadir untuk menikmati latihan pada hari itu.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (19)Seems like they’re all having all the fun….

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (13)Namun dibalik semua itu, saya merasa Kenjeran Park yang menjadi tempat latihan drifting sejak tahun 2013 ini kadang membuat saya bingung mencari posisi memotret sebelah mana lagi yang harus saya eksplor.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (43)Dan ternyata tidak hanya saya yang merasa seperti itu. Hampir seluruh anggota Surabaya Sideways pun merasa bahwa mereka ingin mencoba drifting di suatu tempat yang baru, tidak hanya menetap di satu tempat secara rutin selama bertahun-tahun.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (29)Memang sejak beberapa waktu sebelum Hell Yea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 First Episode ini berlangsung sudah ada diskusi mengenai tempat baru yang akan dituju untuk latihan drift di tahun 2016 ini.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (27)Namun sedikitnya jumlah drifter dan mobil driftnya yang ready membuat dana sewa yang dikumpulkan menjadi terbatas dan akhirnya para drifter Surabaya Drift Society pun memutuskan untuk menyewa lahan yang terjangkau dan memang sudah siap setiap saat untuk dipakai latihan.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (11)But…

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (23)Dear guys,

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (30)We should probably find a new place to drift…..

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (22)Bagi anda para drift enthusiast, pembaca setia Perfourm.com yang selalu mengikuti perkembangan drifting di Surabaya hingga saat ini. Jika anda memiliki saran dan masukan untuk lahan yang bisa kami jadikan untuk latihan… Please, let us know.

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (40)Atau mungkin anda ingin mengundang Surabaya Drift Society untuk latihan drifting sekaligus drift show di kota anda?

HellYea!! Perfourm Open Drift Practice 2016 Surabaya Drift Society Adhyasaka Hutama (15)We would really appreciate that….

 

Adhyasaka Hutama

Instagram : @adhyasaka_h

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!