MOTUL EXPANDS RELATIONSHIP WITH NISSAN NISMO

Motul-Team-RJN_2017-livery_Nissan-GT-R-GT3Sejarah sangatlah penting bagi Motul, sebuah perusahan Oli yang berasal dari Perancis. Memahami dari mana Motul berasal yang dimana membantu mereka untuk melangkah lebih maju ke depan. Dan menjadi bagian dari sejarah sebuah  hubungan jangka panjang dan  hubungan loyal  dengan raksasa motorsport Jepang, yaitu Nissan NISMO. Motul telah bertahun-tahun mensuport  mobil balap NISMO di daratah Eropa  pada balapan Blancpain GT Series, terutama semenjak dimulainya Nissan GT Academy yang mana telah sukses membawa para gamers dari mesin video game dan sofa mereka ke dalam cockpit mobil balap Nissan, yang mana juga mereka ikut bersaing dengan para pembalap profesional. Contoh yang paling sempurna adalah ketika ditahun 2015 Motul menjadi lubricant partner untuk  pembalap Katsumasa Chiyo, Alex Buncombe, dan Wolfgang Reip dari GT Academy Team RJN yang berhasil memenangkan Blancpain Endurance Series Pro Driver’s Championship. Bentuk suport ini merupakan tambahan dalam hubungan jangka panjang dengan NISMO di Japan Super GT Series. Yang mana berhasil keluar sebagai juara umum 2 kali dengan mobil Motul dengan nomor start #23 (2014 & 2015), diantara gelar 14 kali juara  di kelas GT500 selama 14 tahun, ditambah Nissan berhasil menjadi juara dunia FIA GT1 ditahun 2011 yang lalu. Kaloborasi ini akan dirayakan pada NISMO Festival di Fuji International Speedway setelah musim balap 2017, dimana Motul sendiri sudah menjadi official partner dari event ini semenjak tahun lalu.

Motul-team-RJN_2017-infographyStronger, faster, forward..together

Di tahun 2017 ini hubungan antara 2 perusahan ini kembali diperkuat dengan Nissan NISMO yang  akan bertarung di Blancpain GT Series Endurance Cup, yang mana akan turun dibawah bendera Motul team RJN. Dua Nissan GT-R NISMO GT3 akan bertarung di Pro Class, dan untuk tahun 2017 design livery yang baru nya terinspirasi dari mobil Motul Nissan GT-R #23 di Super GT Japan.

Motul-team-RJN_2017-Paul-Ricard-tests-1--¬-NismoMobil GT3 nya sendiri diperkenalkan pada saat official test session untuk para juara GT3 di Paul Richard Circuit yang terletak di daerah Selatan Perancis. Mobil tersebut akan dipiloti oleh para pembalap international dari NISMO, yaitu para mantan juara GT Academy dan young guns nya  GT Racing. Di GT-R nomor #22, line up pembalapnya adalah Struan Moore (Inggris), Matt Parry (Inggris), Matt Simmons, (Australia). Sementara di GT-R nomor #23 ada Alex Buncombe (Inggris), Katsumasa Chiyo (Jepang), dan Lucas Ordones (Spanyol)

Motul-team-RJN_2017-Paul-Ricard-tests-3--¬-NismoMobil yang special membutuhkan produk yang special juga. Dan untuk program ini seluruh mobil Nissan NISMO GT-R menggunakan produk NISMO Competition Oil yang diproduksi oleh Motul. Dimana terdapat 4 produk yang yang digunakan (3 oli mesin & 1 oli gardan atau differential) yang dikembangkan khusus untuk Nissan GT-R NISMO GT3, termasuk 2193E 5W40 dan 2189E 75W140 yang termasuk dalam oli OEM atau bawaan pabrikan Nissan untuk Nissan GT-R R35.

Original text & photo by : Motul Indonesia

Diterjemahkan oleh : Bayu Sulistyo

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!