NEWS : EKI – SIX THROPIES IN VSC DRAG RACE 2021

Eki atau Rezky Audrey Setiadji bersama Indonesian Performance Centre x JFC Lampung berhasil memboyong sebanyak 6 piala dari event balap New Normal VSC Drag Race 2021  (lanud Gading Wonosari) dari event balap yang penuh drama dari Minggu pagi  28 Maret 2021. Hingga puncaknya pada malam hari dimana pimpinan lomba mumutuskan race hanya berlangsung 1 heat saja dari 2 heat yang direncanakan akibat waktu yang sudah habis akibat kekisruhan tes genose yang tidak dipersiapkan dengan baik oleh panitia.

“Saya ingin balap di Wonosari karena ingin mencoba pengalaman baru, dan penasaran dengan aspalnya. Orang-orang bilang sip dijamin tidak mengecewakan.

Disamping itu  saya juga membawa Shiro, si Evo VIII MR saya yang pada Sentul Drag Fest (2 minggu lalu), gagal turun karena kerusakan pada dogbox gearboxnya.

Untuk event kali ini si Shiro di tuning ulang oleh mas Ovi dan mas Weda agar maksimal. Namun untuk  gearboxnya diganti dengan gearbox OEM nya Evo VIII MR, karena dogboxnya masih diperbaiki dan menunggu sparepart nya. Sementara untuk si Bymax (GK5) hanya pengecekan biasa.

Sementara untuk  Yello Mello shifter dan gearbox yang menjadi masalah pada Sentul Drag Fest kemaren sudah diperbaiki agar mendapatkan hasil yang maksimal di Wonosari” terang Audrey atau Eki yang berangkat ke Wonosari lewat jalur darat bersama timnya dari Lampung.

Mengawali di kelas All Cars s/d 1500cc Modified, Rezky Audrey S. atau Eki berhasil merebut podium ke-5  di kelas ini dengan best timenya 10.176. Sementara rekan satu teamnya, yaitu Weda sang tuner IPC, juga berhasil merebut podium ke-2 dengan best timenya 9.943 detik

Sementara di kelas paling panas di event kemaren, yaitu Pro NA yang merupakan pertarungan 12 pembalap yang semuanya menggunakan Honda Civic Estilo All Motor ini, hanya berlangsung 1 heat saja dikarenakan pimpinan lomba  memutuskan bahwa heat ke-2 ditiadakan dengan alasan waktu yang sudah malam. Rezky yang back to back dengan Weda sang tuner berhasil merebut podium ke-4 dan ke-5 di kelas Pro NA. Audrey berada di podium ke-4 dengan best timenya 08.741 detik. Sementara Weda berada di podium ke-5 dengan best timenya 08.835 detik.

Sama di kelas bracket 8,5 detik, Yello Mello juga berhasil  merebut podium ke-5 dengan best timenya 08.853 detik. Dan juga Weda di podium ke-2 dengan best timenya 8.767 detik.

Di kelas bracket 9 detik yang heat ke-2 nya ditiadakan, Rezky berhasil mempertahankan posisi ke-4 dari heat 1 dengan best timenya 9.147 detik yang membuatnya berhasil merebut podium ke-4 dengan Estilo touring milik sang tuner, Weda IPC

Naik di kelas paling tertinggi di event kali itu, yaitu Free For All atau FFA. Audrey yang memboyong langsung 430 whp Evo VIII MR yang baru selesai di tune, terpaksa pulang dengan tangan hampa. Dia dan Weda yang mempiloti si Shiro ini kesemuanya melakukan kesalahan yang fatal, yaitu Jump start. Dimulai dengan Audrey yang jumpstart dengan catatan waktunya 07.873 detik. Lalu kemudian di ikuti oleh sang tuner Weda yang juga ikut jump start berjamaah dengan timenya 07.781 detik. Hingga membuat ke-2 pembalap ini gugur seketika dari podium FFA. Padahal hanya 1 pembalap saja di FFA yang bermain diangka 7 besar (7.6 detik) selain mereka, dimana kalo tidak kena jump start mereka berhasil memboyong podium ke-2 dan ke-3.

“ Jump start semua pas bawa Shiro.hahaha. Mungkin karena pertama kalinya balap bawa mobil 4 kaki jadi belum terbiasa untuk melakukan start dengan sempurna. Tapi Alhamdullilah time nya cukup memuaskan . Mungkin nextnya Shiro akan di upgrade lagi supaya timenya lebih bagus. Maklum Evo ini niatnya Cuma buat jalan-jalan saja, tapi jai agak sedikit kebablasan.heheh. Dan Hasil race kamaren menurut saya kurang maksimal, karena banyak yang dibatalin oleh panitia. Jadi pas mengikuti head ke-2 nya banyak yang ngga ikut, dan batal race. Padahal time nya bagus-bagus dan peluang untuk bisa merebut piala besar (Audrey dan teman-temannya dari JFC Lampung.

Tapi Alhamdullilah, walaupun terpaksa Cuma main 1 heat dari rencanannya 2 heat, Kita se team JFC Lampung bersyukur membawa 6  piala.

Next plan, lebih banyak belajar lagi supaya bisa mendapatkan best time yang memuaskan. Dan khusus untuk Bymax dan Yello Mello, juga Shiro akan mendapatkan sedikit upgrade internal supaya hasilnya lebih tajem” terang  pengusaha muda asal kota Lampung ini.

Stay tune di Perfourm.com untuk full artikelnya.Later…

EKI “IT’S A HARD KNOCK RACE ” TOYAMA

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

Comments

comments!