PLAZA MINI SURABAYA, AT YOUR SERVICE

The Iconic car brand from UK is back in business. MINI akhirnya kembali menyapa kembali masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya dengan hadirnya Plaza MINI Surabaya yang pada hari Jum’at 30 April 2021 yang lalu diresmikan oleh Robert Wardana selaku Chairman PT. Plaza Auto Raya selaku salah satu dealer resmi MINI di Indonesia.

Plaza MINI Surabaya sendiri terletak di jalan Arjuna No.155 Surabaya. Dimana tampak dari luar bangunan yang berkelir hitam ini sudah menampilkan sisi desain urban modern yang simple minimalis, elegant, dan lifestyle ala brand asal Inggris ini. Plaza MINI Surabaya sendiri merupakan dealer ketiga PT. Plaza Auto Raya setelah Plaza MINI Serpong dan Plaza MINI Bandung.

Acara Press con pada hari itu juga sudah sesuai dengan standar protokol Kesehatan Covid 19. Dimana para awak media yang datang pada hari itu  wajib memakai masker, cuci tangan, diukur temperature  suhu tubuh, dan juga pengaturan jarak kursi . Hadir pada acara grand opening Plaza MINI Surabaya kali itu adalah Paula Dewiyanti (Director PT. Plaza Auto Raya), Robert Wardhan (Chairman), dan  Ismail Ashlan (Corporate Communications BMW Group Indonesia). Dan juga Ferdy Purnama selaku General Manager PT Plaza Auto Raya.

“Hari ini kami bangga sekali dapat luncurkan varian lengkap the new MINI Countryman dan meresmikan diler ketiga kami; Plaza MINI Surabaya sebuah pencapaian yang luar biasa dalam 4 tahun ini. MINI Countryman merupakan kendaraan MINI terlaris di Indonesia dan memiliki fans yang cukup besar di Surabaya,” sambut Robert Wardhana, Chairman PT Plaza Auto Raya

Sementara Jodie O’Tania selaku  Director of Communications BMW Group Indonesia hadir dalam acara grand opening tersebut secara teleconference. “Grand Opening Plaza Mini Surabaya merupakan bagian dari komitmen Mini Indonesia untuk terus berikan layanan terbaik bagi pelanggan di Surabaya dan sekitarnya” sapa Jodie O’Tania kepada para rekan  awak Media.

Disamping meresmikan dealer ketiga Plaza MINI di kota Surabaya, PT. Plaza Auto Raya selaku salah satu dealer resmi MINI di Indonesia juga  meluncurkan The New MINI Countryman yang merupakan facelift dari model yang pertama kali di luncurkan pada tahun 2018 silam. And the good news is, The New MINI Countryman saat ini merupakan mobil CKD alias Completely Knock Down alias sudah dirakit di BMW Group Production Network (PNW) 2, Gaya Motor, Jakarta, yang mana harganya jauh lebih murah daripada versi CBU atau Completely Build Up.  Dimana Anda dapat memboyong SUV stylish ini start from Rp. 629.000.000 (off the road) untuk yang versi terendah atau MINI Cooper Countryman.

Well menurut saya The New MINI Countryman merupakan salah satu mobil idaman keluarga dengan lima pintu, 136 horse power (1.6 Lt MINI TwinPower Turbo Technology), and super stylish SUV/ Crossover. Terlebih lagi yang versi 306 hp John Cooper Works atau AWD nya (ALL4), menjadikannya mobil keluarga super untuk weekend gateway di outdoor ataupun on track.

So apa yang membuat saya kesengsem dengan brand iconic dari UK ini selain dari tongkrongannya yang unik nan stylish, juga soul atau lifestyle dari brand tersebut? Jawabannya adalah arsitektur ataupun desain interior gedungnya yang super stylish. Dimana gedung yang berdesain urban modern ini mempunyai  7 Fasilitas yaitu MINI Customer Lounge, MINI One Stop Service, MINI Aftersales Service, MINI Individual Hub, MINI Lifestyle Collection, dan MINI Plaza Staff and Business.

Memasuki gedung berwarna hitam ini seperti masuk ke sebuah galeri seni, rumah bahkan garasi seorang car enthusiast yang super duper stylish. Yang rasanya bukan di sebuah dealer mobil seperti pada umumnya. Seperti di MINI Indvidual Hub yang terletak di belakang meja resepsionis atau customer service, dimana sambal duduk menunggu mobil Anda yang akan di service Anda bisa cuci mata melihat beberapa parts atau aksesori yang bisa bikin auto  ganteng MINI Anda bahkan Anda sendiri. Seperti rims hingga MINI Tshirt.

Karena ini adalah bangunan 4 lantai dengan space yang didesain sedemikian rupa untuk bisa memanfaatkan atau memaksimalkan luas gedung. Maka MINI Anda akan naik sebuah car lift yang akan membawanya ke lantai 2 tempat dimana workshop atau MINI Aftersales Service berada.

Comments

comments!