TEAM EKITOYAMA : RISE & FALL IN ROUND TWO

Team Ekitoyama x IPC Lampung berhasil memborong sebanyak 13 piala, terutama podium pertama di kelas OMR Honda Jazz yang di rebut oleh Ruci Dandy A.B pada ajang Sentul Drag Fest 2021 yang diadakan di Sentul International Circuit, Bogor pada tanggal 26-27 Juni 2021 yang lalu.

Masih sama dengan armada perang yang diturunkan pada event Meikarta Drag Race 3 minggu yang lalu (6 Juni 2021), Eki pun kembali memboyong 2 mobil turbo AWD nya dari Lampung, yaitu Subaru WRX STI A- Line (Matic), dan 499,5 whp Shiro Evo VIII MR.

Yang mana ke-2 toy machine Eki yang turbo tersebut akan menemani si Yello Estilo B20 All Motor nya

Dimana ke-2 mobil andalannya pengusaha muda asal kota Lampung ini akan berbagi minuman kaleng energy drink yang telah dipersiapkan oleh Weda sang tuner Indonesian Performace Centre  agar 2 mobil tersebut tidak haus dan seterong alias on terus rpm nya selama 2 hari race.

Sementara mobil ke-4 Eki yang diturunkan adalah Bymax GK5 yang menjadi andalannya di kelas OMR Honda Jazz dan kelas bracket 15 detik. Dimana semenjak race di Meikarta kemaren, GK5 terpaksa meminjam skinny rims dan tiresnya  Yello agar bobot bagian belakangnya semakin enteng.

Weda sang tuner juga memberikan wejangan dan bonus fitur baru agar Eki bisa semakin ngacir bersama GK5 nya ini. Fitur baru tersebut adalah flat shift yang merupakan salah satu fitur yang diaktifkan melalui ecu Haltechnya. Dimana sewaktu race, pembalapnya tidak perlu mengangkat pedal gas sewaktu shifting, cukup angkat kopling saja. Konsepnya sama dengan sikil linggis atau kaki linggis saja, namun dengan bantuan stand alone.

Kelar mengecek dan memasang stiker nomor start pada ke-4 mobilnya, waktunya ayah dari 2 anak kembar ini untuk bersantai di depan paddock.

Tapia da satu PR lagi yang harus dikerjakan setelah sang kakak kandungnya datang di track, yaitu mengajari sang kakak untuk mempiloti Subaru WRX STI A-Line (matic ini). Meet yang merupakan kakak dari Eki yang berasal dari kota Tengarong Kalimantan

“Kakak saya yaitu Aldi yang pada seri ke-2 ini ikut menemani saya sekaligus turun balap dengan WRX STI matic saya. Karena saya memang menyarankan untuk bawa Subaru matic dulu agar penyesuaian dengan track dan lampu startnya. Kalo sudah terbiasa baru lanjut bawa di kelas FFA atau Pro NA” terang Eki

” Saya pengen cari pengalaman balapan di Sentul dan juga memang hoby saya balapan dari dulu. Dan Alhamdullilah akhirnya kesampaian juga balapan di Sentul ” terang Aldi

Dan yang cukup surprise lagi di debut perdananya turun di drag race, Aldino Michael Collin atau akrab disapa Aldi ini berhasil merebut podium ke-5 di kelas Sedan Turbo 2500cc. Pembalap asal kota Tenggarong, Kalimantan Timur ini mencetak best time 09.393 detik (201m).

Sementara Eki berhasil berada di atas sang kakak, yaitu posisi ke-4 dengan best timenya  09,322 detik

Comments

comments!