1 TROPHY FOR 1313 MESUJI RACING IN SENTUL DRAG FEST 2021 RD.3

Nirwana Abilllhagsa atau Abi  dari 1313 Mesuji Racing Team, Lampung berhasil menyabet 1 podium di gelaran Sentul Drag Fest 2021 rd.3 yang diadakan pada tanggal 4 – 5 Agustus 2021 yang lalu di Sentul Internatonal Circuit, Bogor.

Dimana Nirwana Abillhagsa  atau Abi (kanan) yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Sentul Drag Fest 2021 rd.1 yang lalu, kali ini ditemani sang adik M. Efrioly Avanza atau Fasya (kiri) yang masih duduk dibangku SMA  kelas 2 ini untuk ikut bertarung di kelas Pro NA atau All Motor.

Kedua kakak beradik dari kota Mesuji, Lampung ini back to back dengan ke-2 estilo nya bertarung dari  kelas bracket 13, 12 hingga kelas Sedan Pro NA 2700cc. Dimana Estilo atau EG6 milik Nirwana Abillhagsa atau Abi yang dinamakan Hell Boy (kanan) dipersenjatai dengan mesin 195 whp B20 . Sementara sang adik, M. Efrioly Avanza atau Fasya mempiloti Estilonya yang bernama Bang Jago (kiri) dengan senjata utamanya sebuah mesin 230 whp  H23. Ke-2 Estilo kakak beradik yang sama-sama berkelir merah ini pun di bangun di workshop AP Speed x Rio Rian Racing Jakarta.

Dimana  Pak Aprek atau Daddy (3 dari kiri) yang merupakan tuner AP Speed, dan M. Herdy (3 dari kanan) sebagai pembalap utama AP Speed mengawal duo kakak beradik ini bertarung di Sentul Drag race 2021 rd.3 baik di race 201 meter dan 402 meter. Dan Tak ketinggalan juga sang Om, yaitu Dafi (2 dari kiri) yang pada seri ini memilih absen turun balap dulu karena ingin mendampingi ke-2 ponakannnya. Dan tentu saja Iik Sudiro (paling kanan) selaku team manager AP Speed x Rio Rian Racing hadir memberikan support pada ke-2 pembalap muda nya tersebut.

“ Saya awalnya suka balap itu melihat kakak saya Abi dan om saya Dafi balapan drag di Sentul bersama AP Speed. Akhirnya saya ketularan deh bikin juga  mobil drag Estilo bermesin H23A yang diberi nama Bang Jago. Namun saat ini masih trial dan error, mudah-mudahan bisa maksimal hasilnya. Ya mungkin darah racing sudah mengalir deras di keluarga kami dari sang kakek yang offroader. Maka dari itu kakak, adek, om, papa semuanya pembalap” terang  Fasya pembalap muda yang masih berumur 17 tahun dan duduk dibangku SMA  Tunar Mekar Indonesia  kota Lampung ini.

“ Saya menyukai balap sejak kecil, karena dulu sering diajak menonton sama om saya Yopi dan Dafi balapan pakai mobil drag Estilo. Dari situ mulai suka sama Estilo dan mencita-citakan dari kecil pengen punya Estilo, dan baru kesampaian  pada saat kuliah semester ke-2. Awalnya Estilonya kurang kencang, akhirnya saya mempercyakan AP Speed Jakarta untuk membangun mesin B series Estilo saya untuk daily driven stage 2. Namun karena penasaran sama drag, yang awalnya untuk daily driven akhirnya nyemplung di drag. Best time saya Estilo saya yang bernama Hell Boy 12.8 detik untuk 402m dan 8,3 detik untuk 201 m” terang Abi yang juga bermain offroad dengan Tubular 3UZ Trial Stage Offroad.

Di mulai pada race 201 meter pada hari Sabtu (4/8), M. Efrioly Avanza atau Fasya dengan Bang Jago nya ini harus puas bertengger di posisi ke-12 overall di kelas Sedan Pro NA 2700cc pada debut perdana nya di lintasan drag race Sentul. Fasya pun hanya mampu membukukan best time 09.806 detik pada hari itu. Sementara keesokan harinya (Minggu,5/8), masih di kelas yang sama yaitu Sedan Pro NA 2700cc, offroader muda ini lagi-lagi harus puas bertengger di posisi yang sama, yaitu posisi ke-12 overall dengan best timenya 14.130 detik.  Namun di kelas bracket 13 detik, catatan Fasya pun naik sekitar 1 detik menjadi 13.566 detik. Namun belum cukup cepat untuk bisa masuk ke area podium 5 besar, dimana dia hanya mampu berada di posisi ke-17 overall.

Sementara sang kakak, yaitu Abi berhasil merebut 1 podium kemenangan di race 201 meter  (Sabtu, 4/8), yaitu di kelas Sedan PRO NA 2700cc. Pemilik Evo IX MRS ini berhasil bertengger di podium ke-5 dengan best timenya 08.692 detik. Sementara pada race 402 meter atau keesokan harinya (Minggu,5/8). Abi terpaksa out dari podium 5 besa pro NA setelah dirinya terlempar ke posisi ke-7 overall dengan best timenya 13.576 detik. Namun sayangnya ketika bertarung di kelas bracket 13 detik Abi terkena Jump Start.

TEAM EKITOYAMA : 20 TROPHIES IN SENTUL DRAG FEST 2021 RD.3

 

Bayu Sulistyo

IG : @bayusulistyoo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hashtag your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!