ISSOM 2022 RD.3

Indonesia Sentul Series Of Motorsport atau ISSOM kembali bergulir pada tanggal 6-7 Agustus 2022 yang lalu di Sentul International Circuit, Bogor. Dimana ISSOM seri ke-3 ini tensi pertarungan semakin memuncak terutama di balapan OMR City & Brio, juga Kejurnas ITCR baik 1200.1500, dan Max.

Semakin lama, suasana ISSOM atau Sentul sudah balik lagi seperti dahulu kala sebelum negara api menyerang pandemic Covid19. Tandanya? Dengan menjamurnya mobil-mobil aneh bin ajaib yang nangkring area parking lot Sentul, bahkan sampai meluber. Mulai dari 4 door sedan sport seperti Chaser atau Aristo hingga supercar.

Termasuk juga banyak pembalap baru atau new kids on the block yang ikut meramaikan kembali balap touring, Seperti Yuda Maulana Saputra dari DFP Beda Racing Team yang bertarung di promotion class Honda City Speed Challenge.

Mobil baru pun bertebaran di musim balap 2022 ini. Seperti BMW G20 yang merupakan generasi ke-7 dari keluarga seri 3 BMW. Mobil mas Boy terbaru ini dipiloti oleh Febrian Agung yang kemaren baru saja mewariskan F30 nya ke adiknya. Febrian dan BMW 330i G20 bermesin 238 hp  2.0 Lt twin scroll turbo matic ini akan meramaikan kasanah pertarungan di race BMWCCI one one make race dan ETCC (European Touring Car Championship)

Yang pasti saya geleng-geleng melihat para bimmer ini yang pada mulai berani main atau “investasi” dengan BMW lansiran terbaru, F plus G. Dan melengserkan BMW generasi E mereka dengan mesin turbo, matic pula. Ada 3 ekor BMW F30 dan 1 ekor BMW G20.

But apapun yang terjadi mau bumi gonjang ganjing sampe BMW seri H dan seterusnya. Tetap respect your elders alias old skool is cool.

Walaupun “ Three Pedals : Pegel Juga Bro”. Taka da yang mengalahkan sensasi kepegelannya kalo macet dan pedal to metal atau heel and toe plus sensasi clutch sambil shifting dengan tuas porseneling.

Well, nyatanya paddle shift pada G20 milik Febrian Agung berhasil merajai atau menjadi yang tercepat di race BMWCCI Motorsport. Dengan finish terdepan atau P1 overall dengan best timenya 1:52.561. Sementara di kelasnya yang khusus mobil baru yaang turbo, yaitu BMW Turbo advance, Febrian berada di podium pertam

Di Kejurnas European Touring Car Championship  atau ETCC Euro 3000, ada satu mobil yang menarik perhatian saya. Yaitu sebuah Mercedes Benz 123 coupe yang di piloti oleh Arie Kusuma Aumos dari MB W210 Neci Motorsport. Dimana performa W210 berkelir merah ini cukup mengesankan dengan berhasil finish diposisi ke- 13 overall dan merebut podium ke-2 di kelas ETCC Euro 3000 novice class dengan best timenya 1:54.157

Comments

comments!