BANK BJB B16 AP SPEED : ZERO DARK THIRTEEN

Waktunya untuk race ke-2 bagi Rio R, Bramantio, dimana siang sebelumnya di sudah menyelesaikan Honda Brio Speed Challenge di podium ke-3 promotion class. Di JSTC, Rio akan memulai start dari grid ke-9 dengan best time 1:50.657 pada saat QTT kemaren.

Begitu juga Rian Risky yang biasanya dia hanya night race berupa drag race di Surabaya, maka kali ini dia harus menghadapi night race balap touring pertamanya . Arek Suroboyo ini akan memulai start  dari grid ke-10 (1:51.743)

Sementara M. Herdy, 1 kali latihan night race seminggu sebelum event resmi menjadi modalnya untuk menghadapi night race dengan EG6 nya di JSTC dan Civic Nouva di STC 1600. Pembalap kota Cianjur yang start dari grid ke-3 ini (1:45.936)

Race JSTC pun dimulai dimana para pembalap AP Speed malam hari itu berada di 3 barisan, yaitu barisan depan yaitu Herdy, barisan tengah ada Rio dan Rian, dan barisan belakang ada Alfin.

Alfin Mulia Rahman dengan Honda Civic Wonder SB3 yang start dari grid ke-11 dengan best timenya 1:52.053 pada saat QTT kemaren. Berhasil naik 1 peringkat ke posisi ke-10 dan berhasil merebut podium ke-3 di kelas JSTC 1A dengan best timenya 1:52.250

Sementara Rian Risky  yang start di posisi ke-10 berusaha mengejar Umar Abdullah yang berada di posisi ke-8 untuk merebut podium 1 dari tangan pembalap Bank BJB Delta Garage

Rian pun berhasil mendahului kakaknya Rio R. Bramantio yang berada di posisi ke-9 yang dari tadi menjadi tembok pembatas antara dirinya dan Umar. Sang kakak pun akhirnya terpental ke posisi ke-10 atau melorot 1 posisi

Akhirnya Rian pun berhasil memperkecil gap nya dengan Umar, bahkan sampai menempel tepat di belakang rear bumper. Bahkan saking ngototnya dia memburu Umar sampai sering melakukan late brake, disk brake AP Racing nya pun sampai menyala.

Pertarungan ke-2 pembalap di kelas JSTC 1A pun berlangsung sangat sengit, bahkan kedua pembalap ini pun terlihat saling ngotot dan tidak mau mengalah, sampai-sampai ke-2 disk brake mereka panas membara.

Dari tiap tikungan hingga straight line Sentul, mereka selalu saling tempel sama lain. Begitu juga Rio yang membuntuti sang adik yang sedang bertarung dengan Umar  didepannya.

Perjuangan Rian pun tidak sia-sia. Dia pun berhasil melewat pembalap Delta Garage tersebut dan berhasil merebut posisi ke-7 (overall), dan atau pertama di kelas JSTC 1A. Rianpun berhasil merebut podium 1 JSTC 1A dari tangan Umar Abdullah dan juga podium ke-2 JSTC 3 dengan best timenya 1:50.273

Sementara sang kakak, Rio R. Bramantio yang start dari grid ke-9 dengan best time 1:50.657 yang diraihnya pada saat QTT sehari sebelumnya, harus puas finish ke-9 (overall), tidak beranjak dari posisi semula.

Walaupun dia finish di posisi yang sama dengan posisi startnya, Arek Suroboyo ini berhasil merebut podium 1 pada kelas JSTC 2B dan podium ke-3 di kelas JSTC 3 dengan best timenya 1:50.273.

Naik di kelas JSTC 1B, ada M . Herdy yang berhasil finish di posisi ke-3 (overall). Pembalap kota Cianjur yang start dari grid ke-3 ini (1:45.936) berhasil merebut kembali posisinya yang diambil oleh Avan Abdullah. Yang mana pembalap Motul ini berhasil mengamankan podium 1 di kelasnya atau JSTC 1B dengan best timenya 1:46.614

Comments

comments!