TEAM EKITOYAMA : HOMECOMING RACE PT.2 -SAMARINDA

Dari balapan Homecoming di Kota Lampung tempat Rezky Audrey Setiadji atau Eki sang Team Owner Team Ekitoyama berdomisil, Tim balap yang eksis semenjak 2020 ini pun melanjutkan parade drag drag nya ke kota Samarinda. Dimana pada tanggal 21-22 Mei 2022 yang lalu, Team Ekitoyama dan Eki melakukan Homecoming race nya yang ke-2 di Eks Lapangan Udara Tumindung, kota Samarinda. Hasilnya 44 podium disabet plus podium ke-3 juara umum event Kejurprov Drag race 2022 Samarinda.

Well ini adalah 1st trip saya liputan dan mengunjungi pertama kali di kota Samarinda yang merupakan ibukota Kalimantan Timur ini di adakan di ex bandara Temindung kota Samarinda. Dimana bandara ini merupakan bandara yang dulunya di isi oleh pesawat perintis. So, bangunan apa yang menjadi icon dari sebuah bandara selain sebuah Tower ATC (Air Traffic Controller)? Dan kebetulan saja paddock Team EKitoyama yang berisi sebanyak 5 mobil balap yang terdiri dari 3 estilo all motor (Bang Jagur, IPC, dan Sonic), Baymax GK5, Scirocco R. Plus 2 mobil dari Ustad Fatahillah Red Devil EG6 dan Genio berteduh di area apron dengan tower ATC dibelakangnya.

So, bisa dibilang setelah homecoming race Rezky Audrey Setiadji atau Eki sang team owner Team Ekitoyama bersama teman-temannya di Pringsewu Maret kemaren. Maka di Temindung ini merupakan part 2 dari Homecoming Race nya? Why? Karena kota Samarinda merupakan kota dimana Eki menghabiskan masa mudanya, bertemu dengan konco plek nya (bestie) Haji Nafri (2 dari kanan), dan akhirnya menikah dengan istrinya plus ke-2 anak kembarnya lahir di kota ini. Jadi ya bisa dibilang Eki mudik ke kampung halamannya.

“Saya turun di kota Samarinda karena dulu pernah tinggal disini beberapa tahun. Jadi ada keinginann ingin meramaikan kejurprov Samarinda” terang Eki

Dan pada race kali ini Eki memboyong Toy Machine nya yang paling baru, meet Bang Jagur EG6 All Motor.

Bang jagur sendiri merupakan estilo eks Abi Mesuji 1313 AP Speed yang dibeli oleh Eki pada bulan Maret yang lalu di kota Lampung. Estilo berkelir merah ini dipersenjatai dengan mesin Honda H23 yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 230 whp.

Eki juga menambahkan bahwa sebenarnya niatnya dia hanya membawa 3 mobil saja, namun karena baru beli Bang Jago maka si Estilo merah tersebut juga diboyong ke Samarinda untuk di test dan mengetahui best time nya

Namun pagi hari di paddock EKitoyama , tepatnya sebelum race, terlihat sibuk. Dimana Baymax Gk5  harus melakukan pergantian gearbox dari setingan 201 meter ke 402 meter. Sementara Sonic si Estilo berkelir biru mengalami masalah pada pengapian yang membuatnya mbrebet. Sementara Bang Jagur ada masalah pada dengan water pump nya.

But The Race must go on, Eki dan team nya harus mengikuti race yang sebentar lagi akan di mulai. Yaitu race 201 meter.

Well karena tim ini kedatangan atau diperkuat oleh Ustad atau Fatahillah yang ikut memperkuat squad Team Ekitoyama di race Samarinda kali ini. Maka ritual doa bersama sebelum race di pimpin oleh Ustad atau Fatahillah dan Sesep. Ustad atau fatahillah sendiri asli kota Samarinda, jadi Eki mengajak Fatahillah untuk meramaikan race di Samarinda.

Comments

comments!