ISSOM 2015 RD.1 : SUPER CAR CHAMPIONSHIP RULES !

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (5)

Atmosfer balap mobil di Sirkuit Sentul, yang bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 tahun ini cukup berbeda dan “panas”. Betapa tidak, pada pagelaran yang rutin dilakukan tiap tahun ini, penonton disuguhi penampilan mobil-mobil mewah Super Car seperti Ferrari, Mercedes-Benz C63 AMG, Mitsubishi Evolution IX dan Subaru WRX,.

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (8)

Total sebanyak 21 pebalap meramaikan seri perdana Super Car Championship ini.

ISSOM-2015-rd.-1.-Perfourm.com.-bayu-sulistyo

Opening Ceremony ini juga semakin meriah karena diikuti oleh para pebalap yang berlaga di ISSOM 2015.

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (3)

Opening Ceremony peresmian balapan ISSOM 2015 yang dilakukan sesaat sebelum kelas Super Car Championship dimulai, dihadiri oleh Direktur Utama Sentul Tinton Soeprapto, Ketua Umum IMI Nanan Soekarna, General Manager Sentul Lola Moenek dan CEO ABM Enterprise Vivi Montolalu. Ketua Ikatan Motor Indonesia, Nanan Soekarna, menyatakan kebanggaannya pada Sentul International Circuit dan ABM Entertainment selaku Promotor yang dapat menyelenggarakan Super Car Champhionship ini. “IMI akan sangat mendukung pergelaran ISSOM 2015,” ujarnya saat membuka ISSOM 2015 di Sentul International Circuit, Minggu (13/3).

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (2)

“ABM Enterprise akan terus menerus menghadirkan format sportaintment pada setiap pelaksanaan ISSOM, kedepannya kami akan terus menambahkan berbagai inovasi seperti food festival, fashion show hingga live music,” ujar Vivi Montolalu CEO ABM Enterprise

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo

Pelaksanaan ISSOM seri perdana ini juga diwarnai dengan kemasan baru, yang terbukti berhasil menggabungkan unsur sport dan entertainment sesuai dengan janji CEO ABM Enterprise, Vivi Montolalu beberapa waktu yang lalu.

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (4)

Seri pertama ISSOM yang memperlombakan 12 kelas balapan ini dibuka dengan penampilan Angel Percussion, dan ditutup dengan penampilan Sexy Dancer dan Live DJ Performance, pada berbagai tempat pun telah ditemukan berbagai booth food festival yang semakin meramaikan pagelaran yang disebut-sebut sebagai “The Biggest Car Racing Event in Indonesia” tersebut.

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (6)

Super Car Championship sendiri merupakan pecahan dari Sentul Super Touring. Mengingat jumlah peserta yang membludak di musim 2014 lalu, pihak promotor dan penyelenggara memisahkan satu kelas untuk mengakomodir mobil-mobil diatas 3000 CC. Khusus kelas supercar, proses start dibuat berbeda dengan sistem rolling start. Saat pemanasan peserta dikawal safety car hingga tikungan terakhir. Begitu safety car masuk pit, peserta mulai beradu cepat ketika mereka sudah melewati garis start.

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (7)

Sementara itu pada Super Car Championship kelas A1 Gold, posisi pertama diraih oleh Paul Montolalu dari tim ABM Motorsport dengan Ferrari 430 nya yang unggul sekitar 20 detik dari Uthan Sadikin dari tim Achilles Racing Team, dan Posisi ke 3 ditempati oleh Rony Tedy dari tim Teds Racing Team.

ISSOM 2015 rd.1 Super car touring. Perfourm.com. bayu sulistyo (5)

Pada Super Car Championship kelas A1 Platinum, Pembalap asal Italia, Dominico Caldarola dari Tim TBI-Top Run Motorsport yang menggunakan Mercedes-Benz C63 AMG memimpin sejak start dan terus ditempel ketat 2 Ferrari 430 dibelakangnya yang dikemudikan oleh Wing Baroto Wibolo dan Rudi SL dari tim Jakarta Ban Motorsport, sementara drifter unggulan Tanah Air, Adwitya Amandio yang menggunakan Mitsubishi Evolution IX harus puas berada di posisi keempat.

 

Words : ABM Enterprise

Photo by : Bayu Sulistyo – Perfourm.com

 

-Bayu Sulistyo

 

*Like us on Perfourm Facebook Fanpage

*Follow us on our Twitter and Instagram: @perfourm

*Hashtags your photo with #PERFOURMMACHINEHEAD, and you can be on Perfourm.com

*Hastags your car project with #BUILDTORACE and #BUILDTOPERFOURM, and you can be on Perfourm.com

 

Comments

comments!